Trace Flooring & Website Preview 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Tahun 2018 IHSG ditutup pada level 6.194 atau menguat tipis 0,06%. Selama perjalanan dari tahun 2017 hingga 2018, IHSG mencapai harga tertinggi dilevel 6.689 pada Februari 2017 lalu. Namun year-to-date tahun ini IHSG justru mengalami penurunan sebesar 2%.

Tercatat ada sebanyak 57 emiten baru yang melakukan IPO sepanjang 2018. Hal tersebut menyebabkan semakin banyak jumlah emiten yang akan menjadi sasaran untuk dijadikan investasi. Selain itu jumlah investor sepanjang tahun 2018 juga terus bertambah dan pada tahun 2019 ini BEI menargetkan jumlah kenaikan investor sebesar 30%.

Jumlah investor saham juga kita canangkan (di 2019) cukup optimis, kita naik 30 persen kira-kira, kata Inarno Direktur BEI di Gedung BEI, Jakarta, Jumat 28 Desember 2018

Semakin banyaknya jumlah emiten yang melantai di Bursa Efek Indonesia akan menimbulkan kebingungan dalam memilih saham perusahaan mana yang akan dibeli untuk investasi. Terlebih lagi bagi para millennial investor baru yang belum memiliki wawasan cukup dalam berinvestasi saham.

Untuk itu pada tahun 2019 tim Saham Profesional meluncurkan website yang bertujuan untuk mengedukasi para calon investor maupun investor baru di pasar saham, memberikan pandangan analisis saham dalam berbagai karakteristik investor, serta membangun komunitas bagi para investor untuk tukar menukar ilmu analisis & berita tentang saham.

Acara Pre-Launching Website Saham Profesional Batch 2

Dalam masa pre-launcing website Saham Profesional, tim kami mengundang beberapa KSPM di Surabaya dan sekitarnya untuk memberi beberapa masukan dari calon user website itu sendiri. Rencananya pada 19 Januari 2019 nanti, tim Saham Profesional akan mengundang KSPM di Surabaya & sekitarnya untuk acara Trace Flooring.

Trading Competition by Saham Profesional

Trace merupakan Trading Competition ke-1 yang diadakan Saham Profesional pada tahun 2019. Event ini bertujuan untuk memicu semangat investasi para investor muda. Dengan adanya kompetisi ini, diharapkan para investor pemula dapat belajar (learn by doing) meningkatkan kepercayaan diri untuk memulai investasi di Pasar Modal Indonesia.

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin